Peluru Israel Lukai 50 Orang Palestina di Gaza

petugas medis palestina
Petugas medis Palestina menolong demonstran yang terluka oleh intervensi Israel pada demonstrasi Jumat ke-22 "Great March of Return" di dekat perbatasan Israel-Gaza di Khan Yunis, Gaza, 24 Agustus 2018. (Ashraf Amra - Anadolu Agency)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Gaza, Palestina – Tentara Israel melukai 50 orang Palestina dengan peluru tajam pada Jumat ke-22 demonstrasi anti-pendudukan yang berlangsung sejak 30 Maret.

Dalam pernyataannya, Menteri Kesehatan Gaza mengatakan orang-orang Palestina terluka di sebelah timur perbatasan Gaza. dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (25/8/2018).

Pernyataan tersebut tidak merincikan kondisi korban. Dia menambahkan, 139 warga Palestina juga terkena gas air mata.

Para pengunjuk rasa menuntut “hak untuk kembali” ke rumah dan desa mereka di Palestina yang bersejarah, yang pada 1948 menjadi negara baru Israel.

Mereka juga menuntut agar blokade 11 tahun di Jalur Gaza diakhiri. Blokade yang menghancurkan perekonomian dan menjauhkan 2 juta penduduknya dari komoditas utama.

Sejak demonstrasi dimulai pada 30 Maret, lebih dari 170 demonstran Palestina menjadi martir – dan ribuan lainnya terluka – oleh pasukan tentara Israel. (AA)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.