Pemanfaatan Terminal Penumpang Bandara Trunojoyo Diperkirakan Maret 2020

Avatar of PortalMadura.com
Pemanfaatan Terminal Penumpang Bandara Trunojoyo Diperkirakan Maret 2020
Otoritas Bandara Trunojoyo Sumenep berencana mengoperasikan terminal penumpang pada Maret 2020 (Foto: Slamet HD)

PortalMadura.Com, – Pemanfaatan terminal penumpang , Madura, Jawa Timur, diperkirakan pada Maret 2020.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono menjelaskan, pembangunan terminal penumpang tersebut sebenarnya tiga tahap atau bertahap selama tiga tahun sejak 2018 hingga 2020.

“Bangunannya sudah ada dan bisa dimanfaatkan atau dioperasikan. Kami perkirakan pemanfaatannya bisa dilakukan sekitar Maret 2020. Saat ini, masih menunggu penyelesaian interior dan “mechanical electrical“,” kata Indra, Kamis (19/12/2019).

Sesuai perencanaan, pembangunan terminal penumpang Bandara Trunojoyo tahap pertama/2018 berupa konstruksi gedung/bangunan, tahap kedua/2019 berupa pengadaan interior dan “mechanical electrical“, dan tahap ketiga/2020 berupa penyempurnaan interior dan “mechanical electrical“.

Terminal penumpang tersebut terdiri atas dua lantai dan rencananya aktivitas keberangkatan dan kedatangan pengguna jasa dipusatkan di lantai I.

Sementara di lantai II disiapkan sebagai aktivitas komersial berupa lokasi “food court” atau pusat jajanan serba ada dan sebagian sebagai ruang pertemuan.

Secara fisik, bangunan terminal penumpang dan fasilitas luar lainnya yang dibangun sejak 2018 itu sudah berdiri dan ada, termasuk akses jalan.

Baca Juga : Jelang Tahun Baru, Polres Sampang Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Knalpot Brong

Sementara fasilitas lainnya yang berada di dalam ruangan, utamanya di lantai I (ruang tunggu), terus digarap dan direncanakan sudah bisa berfungsi pada Maret 2020.

“Pengerjaan tahap ketiga nantinya tidak akan mengganggu aktivitas di lantai I. Dalam konteks itu, kami berencana mengoperasikan terminal penumpang tersebut pada Maret 2020,” kata Indra, menegaskan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.