Pemasangan APK Cabup-Cawabup Sampang Dinilai Asal-asalan

  • Bagikan
APK2
dok. APK di pinggir jalan

PortalMadura.Com, Sampang – Alat Peraga Kampanye (APK) Cabup-Cawabup Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tampak terpasang tidak rapi disejumlah tempat. Kondisi itu, mendapat sorotan dari sejumlah pihak.

Ketua DPD NasDem Sampang, Moh. Zainuddin, menilai, fisik APK paslon tidak sesuai dengan apa yang sudah direncanakan atau disepakati bersama.

“APK yang dari KPU Sampang, dipasang secara asal-asalan. Tidak ada tiang penyangga dan talinya cukup diikat ke pohon,” katanya, Senin (2/4/2018).

Menurutnya, entah ada kecerobohan atau minimnya komunikasi antara KPU dengan Panwaslu Sampang.

“Sehingga, pemasangan APK di poros-poros jalan termasuk di wilayah kecamatan banyak yang roboh,” kritiknya saat ditemui PortalMadura.Com.

Dia mengungkapkan, bagaimana bisa dijadikan sarana sosialisasi bila alat peraga kampanye sudah banyak yang tidak kelihatan alias ambruk.

“Bukan hanya di kecamtan yang tidak elok dan tidak rapi. Tapi, saya sempat melihat di salah satu pedesaan. Ada juga APK telah ambruk di Desa Mlakah,” lanjutnya.

Ia berharap kepada pihak terkait supaya diperbaiki, mengingat APK menjadi salah satu media sosialisasi bagi masyarakat agar lebih mengemal Paslon Bupati – Wakil Bupati Sampang.

Kandidat Pilkada Sampang, diramaikan tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, yaitu H. Slamet Junaidi – H Abdullah Hidayat (Jihad), H. Hermanto Subaidi – H. Suparto (Mantap), dan pasangan H. Hisan – H. Abdullah Mansyur (Hisbullah), untuk penyelenggaraan Pilkada.

Hingga berita ini dirilis, belum ada keterangan resmi dari pihak pelaksana Pilkada, baik KPU maupun Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sampang.(Rafi/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.