Pembahasan RAPBD Sumenep 2020 Melebihi Target Awal

Avatar of PortalMadura.com
Fraksi-fraksi di DPRD Sumenep Terbentuk
Ketua Sementara DPRD Sumenep, KH Hamid Ali Munir (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tahun 2020 diprediksi tidak sesuai target awal. Pasalnya, hingga saat ini pembahasan baru mencapai 30 persen.

Sesuai jadwal dari Badan Musyawarah (Bamus) , Banggar dan Timgar akan membahas RAPBD 2020 itu dimulai pada tanggal 5 hingga 13 November 2019.

“Hingga saat ini baru mencapai 30 persen pembahasan. Padahal, sejak awal sudah dibahas antara Banggar dan Timgar,” kata Ketua DPRD Sumenep, KH Abd Hamid Ali Munir, Senin (11/11/2019).

Ia menyampaikan, lambatnya pembahasan tersebut lantaran sejumlah anggota dewan di Komisi-komisi mau ikut menelaah RAPBD 2020 sehingga membutuhkan waktu untuk melakukan telaah tersebut.

Baca Juga: Pancaroba, Waspadai Penyakit DBD, Pilek dan Batuk

“Semua anggota berhak menelaah RAPBD, tapi pengesahannya nanti tetap di Banggar dan Timgar. Komisi sifatnya memberi masukan saja,” ucap politisi PKB itu.

Kendati demikian, pembahasan RAPBD 2020 tidak akan molor hingga bulan Desember. Sebab, sesuai aturan yang ada, pembahasan RAPBD 2020 ini harus tuntas sebelum bulan November berakhir.

“Kami komitmen, pembahasan RAPBD 2020 ini tuntas sebelum bulan November berakhir. Tapi, bukan berarti pembahasannya asal-asalan ya,” tegasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.