oleh

Pembangunan Jembatan Menuju Asta Batu Ampar Telan Dana Rp400 Juta

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pembangunan jembatan di Jalan Dirgahayu Pamekasan, Madura, Jawa Timur di bawah program Pemerintah Provinsi (Pemprov) menghabiskan anggaran hingga Rp400 juta.

Kepala unit pelaksana teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, Jawa Timur, Poerwanto mengatakan, dana itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) provinsi tahun 2015.

“Yang mengerjakan proyek itu adalah pihak ketiga, kontraknya mulai bulan April hingga November atau sekitar delapan bulan. Untuk proyek jembatan di Pamekasan hanya satu itu,” ungkapnya, Rabu (17/6/2015).

Poerwanto melanjutkan, pembangunan jembatan dengan panjang 5 meter menjadi prioritas utama pemprov lantaran menjadi lalu lalang bus dan mobil besar setiap hari. Sebab, jalan tersebut menjadi akses menuju wisata religi, yakni asta Batu Ampar Pamekasan.

“Sehingga, masyarakat dan wisatawan yang lewat merasa nyaman. Karena selain jembatan, yang kami perbaiki sekarang adalah akses Jalan Raya Proppo menuju Omben Sampang,” ujarnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.