Pembangunan Kantor KPU Pamekasan Belum Jelas

Avatar of PortalMadura.com
Pembangunan Kantor KPU Pamekasan Belum Jelas
Mohammad Halili
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Proyek pembangunan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai saat ini belum jelas.

Pembangunan kantor yang berlokasi di Jalan Brawijaya itu seyogyanya sudah terlaksana tahun 2020, namun anggarannya terimbas recofusing untuk penanganan Covid-19.

Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili mengungkapkan, pihaknya sedang menunggu naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk memastikan realisasi proyek dengan anggaran sekitar Rp 3,7 miliar tersebut.

“Memang rencananya akan dibangun tahun ini (2021), tetapi kepastiannya masih menunggu naskah perjanjian hibah daerah,” katanya, Sabtu (13/2/2021).

Keberadaan kantornya sangat tidak layak, selain kondisi bangunan yang memprihatinkan, kantor KPU menjadi langganan banjir setiap hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Baca Juga:  Buntut SK Tunda Pilkades, Warga Sampang Demo Bupati

Pihaknya tidak memiliki kewenangan mengeksekusi proyek itu, namun koordinasi dan komunikasi inten terus dilakukan dengan pemerintah kabupaten (pemkab) agar pembangunan kantornya segera terealisasi.

“Sekarang belum final, apakah ada recofusing lagi untuk penanganan covid-19 atau bagaimana sampai sekarang belum final. Tetapi harapan kami agar pembangunan kantor terlaksana tahun ini agar tugas berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.(*)


Baca Juga:  Buntut SK Tunda Pilkades, Warga Sampang Demo Bupati
Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.