oleh

Pemkab Bantu Para Korban Angin Kencang

PAMEKASAN (PortalMadura) – Sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terhadap warga yang rumahnya rusak akibat angin kencang, Bupati Pamekasan Ahmad Syafii turun langsung ke lapangan dan menyerahkan sejumlah bantuan, Rabu (15/1/2014).

Para korban angin kencang itu berada di empat desa di Kecamatan Proppo. Yaitu Desa Panaguwen, Desa Badung, Pangbatok dan Desa Tattangoh. Namun terbanyak korbannya berada di Desa Badung yang mencapai belasan rumah rusak baik ringan maupun rusak parah.

Bantuan yang diserahkan pada Rabu siang itu berupa beras dan sejumlah kebutuhan pangan untuk para korban yang rumahnya rusak akibat diterjang angin kencang pada Senin (13/1/2014) malam.

iklan hari santri

Bupati Ahmad Syafii di lokasi mengatakan, setiap ada bencana memang ada sedikit bantuan dari pemerintah kabupaten untuk sedikit meringankan beban warga. Minimal pihak pemerintah membantu dalam hal sembako sehingga tidak begitu repot-repot warga untuk makan.

“Kita nanti juga akan turunkan tim khusus terutama dari pihak kecamatan untuk mendata pastinya berapa rumah baik yang berat dan ringan, dan nanti dilaporkan ke saya,” katanya, Rabu (15/12/2014).

Menurut bupati, setelah diketahui berapa kerugian per rumah itu, bisa jadi pemkab akan memberikan bantuan berupa uang tunai. Terkait kapan, bupati menjelaskan, tergantung dengan laporan yang disampaikan dari pemerintah desa ke kecamatan dan ke kabupaten.

“Jika cepat bisa jadi akan cepat pula bantuannya. Tetapi perlu difahami bantuan itu tetap sekedarnya tidak akan full sejumlah kerugian yang dideritanya,” jelasnya.(reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.