Pemkab Diminta Petakan Wilayah Panen Tebu

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Diminta Petakan Wilayah Panen Tebu
dok. Panen Tebu

PortalMadura.Com, – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk segera memetakan wilayah panen tebu. Mengingat, masing-masing daerah di Pamekasan masa panennya tidak sama.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, dalam memetakan masa panen itu tentu Pemkab harus melakukan koordinasi dengan pihak pabrik. Tidak serta merta memanen tanpa ada kejelasan dari gudang.

“Selain memastikan kapan ada panen, juga menginformasikan masa panen kepada lokasi-lokasi yang memang waktunya panen. Karena tidak mungkin dipanen secara serentak,” ungkapnya, Sabtu (13/6/2015).

Secara teknis, Pemkab lebih mengetahui persoalan di lapangan serta apa saja yang harus dilakukan. Namun, kegelisahan petani terkait belum jelasnya masa panen tersebut harus segera dijawab oleh pemerintah.

“Kalau kami, dalam melihat suatu komoditas tersebut berdasarkan prospek ekonomi. Karena kalau dari prospek ekonomi masuk, maka program ini akan berkelanjutan,” jawabnya saat ditanya persoalan evaluasi tanam tebu di Pamekasan. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.