Pemkab Dinilai Lemah, Pamekasan Terima DAK-T Terendah Se-Madura

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur menilai tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sangat lemah dalam melakukan lobi kepada pemerintah pusat. Akibatnya, Pamekasan menerima Dana Alokasi Khusus Tambahan (DAK-T) 2015 terendah dibandingkan dengan Kabupaten lainnya di Madura.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, M. Suli Faris mengatakan, perkembangan terakhir soal ekonomi serta keuangan di Kabupaten Pamekasan sebagaimana termaktub dalam peraturan presiden nomor 36 tahun 2015 tentang Dana Alokasi Khusus Tambahan (DAK-T) sangat memprihatinkan.

“DAK-T tahun 2015, Pamekasan hanya mendapat Rp44 miliar dengan rincian 14 untuk pertanian dan Rp30 miliar untuk infrastruktur. Sedangkan tiga kabupaten lainnya di Madura mendapat di atas Rp100 miliar,” ungkapnya, Kamis (25/6/2015).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) merinci, Kabupaten Sumenep mendapat DAK-T sebesar Rp119 miliar, Sampang Rp126 miliar dan Kabupaten Bangkalan sebesar Rp107 miliar. Dengan kondisi itu, menandakan jika tim pemerintah sangat lemah.

“Jika dilihat dari 3 kabupaten lain di Madura tidak jauh beda, kebutuhan pun tidak jauh beda. Masyarakatnya sama, tapi anggarannya yang kita dapat beda. Artinya, kita milihat bahwa tim kabupaten ini tidak jalan dalam lobi-lobi dana kepada pemerintah pusat,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.