oleh

Pemkab Pamekasan Baru Sadar Kunjungan Wisata Minim

PortalMadura.Com, Pamekasan– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan memperbanyak even seiring minimnya kunjungan wisatawan ke daerah berslogan Gerbang Salam tersebut.

Kepala Disparibud Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, pihaknya akan memperbaiki destinasi wisata dan memperbanyak kalender even kepariwisataan sebagai salah satu strategi menarik minat para wisatawan untuk berkunjung.

“Kami akan mengembangkan destinasi wisata yang ada untuk menarik wisatawan, kemudian kami juga akan sering mengadakan event-event. Karena kunjungan wisata itu akan meningkatkan perekonomian,” katanya, Jum’at (22/6/2018).

Menurutnya, apabila even-even sering digelar otomatis akan menarik para wisatawan untuk melihat langsung pertunjukan dalam even tersebut. Lebih-lebih wisatawan manca negara yang selama ini jarang berkunjung.

Dia sebelumnya mengakui bahwa destinasi wisata di Kabupaten Pamekasan kalah bersaing dengan Kabupaten Sumenep yang sekarang mulai bergerak maju. Sehingga pihaknya harus menonjolkan even yang jarang digelar di kabupaten lainnya di Madura.

“Kalau wisata di Pamekasan maju dan banyak kunjungan, otomatis perekonomian warganya juga berkembang. Kami berharap peningkatan ekonomi itu salah satunya melalui jalur wisata, ” pungkasnya. (Marzukiy/Har)

Loading...