Penambang Emas di Australia Temukan Bongkahan Emas Besar Senilai 2,4 Milyar

Avatar of PortalMadura.com
Penambang Emas di Australia Temukan Bongkahan Emas Besar Senilai 2,4 Milyar
Penambang Emas di Australia Temukan Bongkahan Emas Besar Senilai 2,4 Milyar

PortalMadura.com-Seorang penambang amatir telah menemukan sebuah yang sangat besar senilai 240.000 AUD Jika dirupiahkan kurang lebih mencapai 2,4 Milyar di . Ditemukan di negara bagian Victoria di daerah yang dikenal sebagai “Golden Triangle”, batu yang penuh dengan emas tersebut memiliki berat 4,6 kilogram (10,1 pon), dengan logam mulia seberat 2,6 kilogram (5,7 pon).

Daerah Golden Triangle di Victoria, Australia dikenal sebagai tempat dengan banyak deposit emas yang menjanjikan. Area ini terletak di sekitar kota Bendigo, Ballarat dan Stawell.

Ketiga daerah tersebut pada masa lalu dikenal sebagai salah satu tempat penambangan emas terkaya di seluruh dunia, sehingga tak mengherankan jika masih banyak orang yang melakukan kegiatan mencari emas di daerah tersebut. Kegiatan mencari emas di area ini bahkan sudah berlangsung sejak era 1850-an.

Dalam kejadian terbaru, seorang penambang amatir berhasil menemukan sepotong batu yang sangat besar berisi logam mulia senilai ratusan ribu dolar. Darren Kamp, pemilik toko prospecting Lucky Strike Gold, mengatakan bahwa batu tersebut ditemukan pada akhir tahun lalu dan bernama “Lucky Strike Nugget”.

bongkahan emas 2,4 milyar
Bongkhan Emas memiliki berat 4,6 kilogram senilai 2,4 Milyar

Darren mengatakan bahwa ia sudah berkecimpung dalam bisnis penambangan emas selama 43 tahun, namun belum pernah menemukan batu sebesar ini dengan kandungan emas sebanyak itu. Bongkahan emas ini awalnya ditemukan oleh seorang penambang amatir yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ketika batu itu pertama kali ditemukan, batu tersebut sangat kotor sehingga penambang tidak bisa melihat emas di luar batu.

Dia kemudian memecah batu menjadi dua bagian karena berpikir ada Bongkahan emas di dalamnya.

“Setelah dibersihkan, “Anda bisa melihat emas keluar dari batu itu dengan mudah”, sebagai mana dikutip dari CNN.com

Pemilik toko ini menambahkan bahwa penambang amatir tersebut hanya membawa setengah dari batu untuk dihargai dan bertanya apakah ada 10.000 AUD ($6,675) emas di dalamnya. Darren mengatakan bahwa ketika batu tersebut masuk ke tangannya, ia terkesima.

“Sungguh luar biasa. Penemuan sekali seumur hidup.” Ungkapnya.

Sementara itu Nbongkahan emas terbesar yang pernah ditemukan Kamp beratnya 24 ons dan saat ini bernilai sekitar 70,000 AUD atau jika dirupiahkan 705 Juta. Ia mengatakan bahwa sekitar 10 tahun yang lalu, seorang temannya menemukan sebuah nugget emas seberat 600 ons. Satu gram (0,035 ons) emas saat ini sekitar 94 AUD ($63).

“Ini layak untuk dicari,” ujar Kamp.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.