Penangkapan TNI di Malaysia, Menkopolhukam Minta Menlu Cari Solusi

  • Bagikan
wiranto
Wiranto (google)

PortalMadura.Com, Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, meminta Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, memberikan solusi terkait ditangkapnya dua anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ditangkap Kepolisian Malaysia karena memasuki perbatasan negara tetangga itu.

“Semua hal yang menyangkut perkembangan warga negara di luar negeri tentu itu bagian dari tugas Menlu untuk mengikuti, kemudian memberikan solusi,” ujar Menteri Wiranto di Jakarta, Senin (26/3/2018), dilaporkan Anadolu Agency.

Menteri Wiranto pun bakal mengkoordinasikan seluruh kementerian dan lembaga terkait untuk membantu Kementerian Luar Negeri membebaskan dua anggota TNI itu.

“Tentu Menkopolhukam sebagai koordinator akan menghubungkan dengan beberapa institusi yang berhubungan dengan itu,” jelas dia.

Jumat lalu, dua anggota TNI ditangkap oleh Kepolisian Diraja Malaysia lantaran masuk wilayah perbatasan Malaysia.

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, mengatakan dua anggota TNI tersebut terpaksa melewati wilayah Malaysia saat mengejar pelaku penyelundupan narkoba. Pengejaran dilakukan agar pelaku penyelundupan tidak masuk-masuk wilayah Indonesia.

“Dia kan mengejar pengedar narkoba itu. Mereka menjaga perbatasan salah satu menjaga agar narkoba tidak masuk,” ujar Menteri Ryamizard di Gedung MPR/DPR RI. (AA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.