oleh

Pendistribusian Logistik Pileg Tunggu Formulir

PortalMadura.com, Sumenep – Pendistribusian logistik Pileg 2014 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masih menunggu datangnya formulir. Sampai saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat belum menerima semua jenis formulir.

“Kami belum menerima formulir model C sampai DA. Jadi, kami belum bisa melakukan penyegelan terhadap logistik, apalagi mendistribusikan,” kata Moh Ilyas, komisioner KPU Sumenep, Selasa (18/03/2014).

Ilyas mengungkapkan, formulir model C hingga DA itu disatukan dengan surat suara DPR RI, sehingga untuk kotak suara yang berisi SS itu tidak bisa disegel.

“Formulir itu kan disatukan dengan SS untuk DPR RI, otomatis kotak yang berisi SS DPR RI itu tidak bisa disegel,” ujarnya.

Lambatnya formulir itu dipastikan berdampak pada pendistribusian logistik yang direncanakan dimulai tanggal 26 Maret, karena Sumenep memiliki georgafis yang berbeda dengan kabupaten lain, memiliki wilayah kepulauan.

“Kalau sampai jadwal pendistribusian formulir itu belum datang, pasti mengganggu pada tahapan pemilu secara keseluruhan,” terangnya.

Di Sumenep, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah diplenokan KPU Sumenep sebanyak 894.444 orang. Sedangkan TPS yang tersebar di 27 kecamatan daratan dan kepulauan sebanyak 2.798 TPS.(arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.