Penerbangan Ditunda, Penumpang Sepi di Bandara Trunojoyo Sumenep

  • Bagikan
dok. Wabup Sumenep Achmad Fauzi saat menyambut pengusaha dari Jakarta di Bandara Trunojoyo Sumenep. (Foto. Hartono)
dok. Wabup Sumenep Achmad Fauzi saat menyambut pengusaha dari Jakarta di Bandara Trunojoyo Sumenep. (Foto. Hartono)

PortalMadura.Com, Sumenep – Penerbangan melalui Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur menuju Bandara Juanda Surabaya dan sebaliknya terpaksa harus dibatalkan.

Keputusan tersebut sudah dua hari berlangsung akibat jumlah calon penumpang sangat minim. “Calon penumpang pada hari Senin dan Selasa (6-7/5), hanya lima orang. Makanya penerbangan terpaksa harus ditunda,” terang Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triantono, Kamis (9/5/2019).

Indra menyampaikan, pesawat Wings Air baru dijadwalkan terbang kembali dari Surabaya ke Sumenep dan sebaliknya pada Rabu (8/5). Pada saat itu, pesawat berkapasitas 72 penumpang tersebut membawa penumpang sebanyak 25 orang.

“Kalau calon penumpang di bawah 10 orang, maskapai pasti menunda penerbangan, karena khawatir merugi,” terangnya.

Pengelola Bandara Trunojoyo yang merupakan satu-satunya di Madura mengaku belum mempersiapkan penambahan jadwal penerbangan di jalur Sumenep-Surabaya dan sebaliknya pada momen arus mudik lebaran.

Faktanya, jumlah penumpang bukanlah semakin bertambah, justru semakin menurun. “Sejak tiga bulan terakhir ini penumpang justru semakin menurun. Makanya kami belum menyiapkan adanya penambahan jadwal,” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.