oleh

Penerima BSM, Siswa MAN Sumenep Buka Rekening Baru

PortalMadura.Com, Sumenep – Para penerima dana bantuan siswa miskin (BSM) tahun 2015, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur membuat nomor rekening baru yang bekerjasama dengan salah satu bank yang ditunjuk. Pembuatan rekening itu berlangsung di Aula Madrasah setempat.

“Dana itu langsung dicairkan lewat rekening siswa masing-masing sesuai dengan identitasnya. Jadi, siswa sendiri tinggal mengambil di bank,” terang Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Sumenep, H. Abdullah, pada PortalMadura.Com, Senin (21/12/2015).

Pihak sekolah, sambungnya, tidak ikut campur dengan dana BSM tersebut, karena langsung diterima sendiri oleh siswa. “Dana itu agar digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan siswa dalam memenuhi kebutuhan belajarnya,” katanya.

Sementara, Komite Madrasah, Muzakki mengungkapkan, dengan adanya BSM tersebut dapat meringankan beban siswa itu sendiri untuk memenuhi kebutuhan sekolah.

“Jadi, anak miskin tetap dapat mengakses pelayanan pendidikan terutama dalam penuntasan wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun dan pendidikan menengah atas,” tandasnya.

Dana BSM diberikan oleh pemerintah kepada siswa mulai dari tingkat dasar hingga Perguruan Tinggi dengan besaran ; BSM SD dan MI sebesar Rp  225.000 per semester atau Rp 450.000 per tahun. BSM SMP/MTs sebesar Rp 375.000 per semester atau Rp 750.000 per tahun, dan BSM SMA/SMK/MA sebesar Rp 500.000 per semester atau Rp 1.000.000 per tahun.(Rahman/har)


Komentar