oleh

Pengamat, Hanya Prabowo Capres Yang Peduli Buruh

PortalMadura.Com, Jakarta – Kehadiran calon Presiden dari partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara peringatan hari buruh atau May Day di stadion Gelora Bung Karno kemarin 1 Mei 2014mendapat tanggapan dari beberapa pihak.

Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengatakan, keberanian Prabowo untuk datang dan menyanggupi tuntutan para buruh dalam acara perayaan may day kemarin menunjukan, Prabowo adalah satu-satunya Capres yang berkomitmen akan perbaikan nasib para buruh.

Selama ini dalam berbagai orasi politiknya, Prabowo selalu berbicara mengenai kebutuhan serta kesejaheraan rakyat kecil, meski hanya baru sebatas janji politik dan baru bisa terealisasi jika ia berhasil menduduki kursi RI 1, hal ini sudah menjadi nilai plus untuk Prabowo dan tidak dimiliki capres lain. Tutur Jajat dalam rilisnya yang diterima PortalMadura.com, Jumat (1/5/2014)

Menurut Jajat, melihat perjuangan para buruh yang begitu serius seharusnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Pasalnya, nasib buruh dari masa ke masa tidak ada perubahan berarti dan hanya menguntungkan pihak tertentu, dalam hal ini pemerintah harus berani mengabil sikap tegas untuk membela kepentingan para kaum buruh.

Masyarakat Indonesia saat ini sudah pintar dalam menentukan siapa calon yang akan dipihnya dalam pilpres nanti, kebutuhan buruh adalah kebutuhan rakyat yang memang nyata, hak ini dapat terealisasi jika Indonesia mempunyai pemimpin kuat dan berani serta peduli akan nasib para buruh.

“Saya kira merupakan hal baik jika kita memilih pemimpin yang tegas berkomitmen untuk membela kepentingan mereka (buruh), karena komitmen ini menunjukan keberanian sang pemimpin, di masa seperti ini tidak mudah membuat komitmen sebesar itu, kalau kelak tidak terealisasi, resikonya sangat tinggi.” tegas Jajat.(nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.