Penggunaan Krim Mata, Begini Cara yang Benar

  • Bagikan
Menggunakan Krim Mata
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak semua orang memiliki mata yang indah. Entah memang karena bawaan dari lahir atau kebiasaan sehari-hari yang membuat mata menjadi bengkak dan ada lingkaran hitamnya.

Biasanya sebagian orang mengatasi permasalahan itu dengan cara menempelkan mentimun atau kentang ke area mata. Ada juga yang menggunakan krim mata.

Perlu Anda ketahui, untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda perlu mengaplikasikan krim mata dengan cara yang tepat. Sebagaimana menurut seorang ahli dermatologist, Jessica Weiser dari New York Dermatology Group mengungkapkan cara tepat ketika mengoleskan krim mata.

“Krim mata harus dioleskan dengan lembut dan mengetuk-ngetuk krim perlahan ke kulit kelopak mata bawah mulai dari sudut dalam dan bergerak ke luar di sekitar pangkal mata” jelas Jessica.

Pastikan juga ketika mengaplikasikan krim mata untuk menghindari kelopak mata bagian atas. Ia pun menambahkan jika Anda terlalu menggosok atau meremas kulit bagian kantong mata, justru akan merusak jaringan kulit di sekitar mata, sehingga kulit mengalami peregangan dan iritasi.

Sementara itu, Camille Obadia, founder dari Beaine Oblige Spa di New York dan pencipta lini perawatan kulit anti penuaan Camille Obadia, juga mendukung penjelasan dari Jessica Weiser.

“Selalu gunakan krim mata di sekitar area mata dengan mengetuk lembut dengan ujung jari Anda, tapi hindari kelopak mata bagian atas”, Kata Camille Obadia.

Selain itu, waktu mengaplikasikan krim mata juga sangat berpengaruh. Menurutnya, waktu yang tepat saat mengaplikasikan krim mata adalah di pagi hari atau sebelum mengenakan makeup di sekitar area kantong mata.

Jika kantong mata menjadi salah satu masalah yang paling mengganggu, Anda pun bisa menggunakan pendingin mata atau es batu sebelum mengapliaksikan krim mata. (Liputan6.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.