Pengunjung dan Pedagang Pasar Srimangunan Lemah Kesadaran Pakai Masker

Avatar of PortalMadura.com
Pengunjung dan Pedagang Pasar Srimangunan Lemah Kesadaran Pakai Masker
Situasi pasar Srimangunan Sampang (Foto. Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Kesadaran pedagang dan pengunjung pasar besar Srimangunan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tergolong rendah terhadap pencegahan . Salah satunya, dalam menggunakan .

Kepala Pasar Srimangun Sampang, Nanik menyampaikan, sesuai surat edaran dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) bahwa pedagang dan pengunjung pasar diwajibkan memakai masker.

Pengunjung tanpa menggunakan masker akan diberi teguran dan arahan. Sedangkan untuk pelanggaran dari pedagang pasar mendapatkan sanksi penutupan kios sementara.

“Banyak pedagang saat diberi himbauan malah acuh tak acuh. Himbauan kami seakan tidak ada artinya,” ujarnya, Senin (4/5/2020).

Pihaknya mengaku selalu menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung supaya memakai masker demi meminimalisir dan mencegah penularan virus corona.

Nanik juga melihat salah satu kios yang menjual masker. Namun pedagangnya sendiri justru tidak memakai masker. “Kami sampai capek menghimbau mereka. Ya, mau bagaimana lagi,” kesalnya.

Aturan dilarang masuk pasar bagi pedagang dan pengunjung tanpa menggunakan masker belum ada instruksi dari pemerintah daerah.

“Belum ada perintah tidak boleh masuk bagi pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak bermasker,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.