Pengurus AMSI Jatim Dikukuhkan, Ini Program Menghadapi Pemilu 2019

Avatar of PortalMadura.Com
Pengurus AMSI Jatim Dikukuhkan, Ini Program Menghadapi Pemilu 2019
Pengurus AMSI Jatim foto bersama Gubernur Soekarwo (Foto. Ist)

PortalMadura.Com, – Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia () wilayah Jawa Timur dikukuhkan, Jumat (10/8/2018), bertempat di gedung negara Grahadi Surabaya.

Usai dikukuhkan, Ketua Arief Rahman mengungkapkan, yang menjadi komitmen AMSI adalah independen dalam menghadapi Pemilu 2019 dan menyajikan fakta-fakta yang benar.

Baca : Gubernur Jatim Usul Ada Tempat Cek Kebenaran Informasi

Maka yang menjadi program jangka pendek AMSI Jatim, khususnya dalam menyambut Pemilu 2019 adalah meningkatkan kapasitas media, baik perusahaan media itu sendiri maupun wartawannya.

“Bentuknya, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pelatihan-pelatikan, misalnya cek fakta yang bekerjasama dengan google,” terang Arief Rahman.

Menurutnya, dalam upaya meningkatkan kualitas awak media, maka tidak terpisahkan antara redaksi dengan perusahaan media itu sendiri.

Susunan KLIK DISINI

“Harus berjalan bersama, yakni menjadi perusahan yang sehat dan bagian redaksi juga harus diisi oleh orang-orang yang berkualitas,” tandasnya.

“Itu semua, supaya independen pada pelaksanaan Pilpres maupun Pileg. Artinya, berjarak sama dan memberi ruang yang sama berdasarkan fakta-fakta,” sambungnya.

Dijelaskan, salah satu cara untuk mengecek fakta-fakta yang benar atau hoax, AMSI akan membuat web khusus yang isinya dapat dimanfaatkan untuk mengecek fakta.

“Jadi, ada web khusus yang nantinya bekerjasama dengan google,” pungkasnya.

Full Video Sambutan Lengkap Gubernur Jatim, Soekarwo pada periode 2017-2020, Jumat (10/8/2018)

Live facebook KLIK DISINI

(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.