oleh

Pengusaha Besar Ogah Investasi di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Berinvestasi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum menjadi pilihan pengusaha. Buktinya, selama ini tidak pernah ada investor besar mengembangkan usahanya di daerah tersebut.

Kasi Perizinan Tertentu Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Pamekasan, Budi Istiarso mengatakan, pihaknya tidak mengerti alasan pengusaha tidak mau berinvestasi di bumi Gerbang Salam. Padahal, sosialisasi tentang perizinan sudah dilakukan guna mempermudah investor.

“Kami sudah melakukan pameran untuk sosialisasi tentang kekayaan Pamekasan. Jadi untuk menarik investor masuk itu kita lakukan dengan berbagai macam cara,” ungkapnya, Kamis (3/3/2016).

Loading...

Menurutnya, selama ini investor yang masuk dan mengurus izin hanyalah pengusaha kecil dari lokal Pamekasan. Bahkan, di awal tahun 2016, sebanyak 108 investor yang sudah mengurus izin seluruhnya adalah investor lokal dan kecil.

“Promosi pakai media sudah selesai kita lakukan, kalau pameran keluar kota biasanya yang dipamerakan adalah batik, makanan tradisional dan potensi daerah seperti sapi. Kemudian promosi wisata,” tandasnya.

Namun, ia tidak menampik jika pada tahun 2015 ada investor besar yang masuk ke Pamekasan berupa pembangunan pabrik tebu di wilayah utara. (Marzukiy/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar