oleh

Pengusaha Lokal Harus Kreatif dan Inovatif

SUMENEP (PortalMadura) – Bupati Sumenep, A Busro Karim berharap agar para pengusaha Sumenep, Madura, Jawa Timur, utamanya yang bergerak dibidang industri kecil dan menengah lebih kreatif dan inovatif agar hasil produksi usahanya bisa bersaing, mengingat saat ini merupakan zaman globalisasi.

“Pelaku usaha harus berpikir cepat, lebih kreatif dan inovatif serta bisa memanfaatkan peluang yang ada. Jika tidak, pasti akan ketinggalan oleh yang lain,” kata Bupati, Kamis (14/11/13).

Di bumi Sumekar ini memiliki potensi yang sangat luar biasa, seperti tempat wisata yang banyak menarik perhatian para wisatawan domestik atau pun manca negara. Dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Sumenep, warga Sumenep bisa memanjakan mereka dengan berbagai hasil produksi usaha baik disektor makanan maupun dalam bentuk yang lain.

“Kalau memang masyarakat Sumenep memiliki jiwa usaha, banyaknya wisatawan yang datang ke Sumenep ini menjadi peluang besar. Disitulah pentingnya kreatifitas pengusaha,” jelasnya.

Bupati juga berjanji, pihaknya akan terus mendukung industri kecil menengah itu berperan lebih aktif dalam peningkatan ekonomi Sumenep. Bentuk dukungan pemerinta dengan cara menaikan anggaran bantuan untuk peningkatan usaha kecil dan menengah. Pada tahun 2013 ini, pemerintah telah menganggarkan di APBD sebesar Rp 3,7 M dengan sasaran sebanyak 448 industri kecil menengah.

“Anggaran ini lebih besar dari tahu 2012 yang hanya sebesar Rp 2,8 M dengan sasaran 180 industri kecil. Ini bentuk kepedulian pemkab itu terhadap industri kecil menengah,” tuturnya.

Dengan bantuan itu, para pelaku usaha bisa lebih semangat dalam berproduksi diberbagai sektor. “Kami hanya berharap agar pelaku usaha itu lebih bisa bersaing,” harapnya.(arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.