oleh

Peningkatan Jalan Telan Anggaran Hingga Rp 112 Miliar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menganggarkan untuk proyek peningkatan jalan tahun 2016 mencapai Rp 112 miliar.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pamekasan, Totok Suhartono mengatakan, pihaknya telah merubah peningkatan jalan dari aspal biasa menjadi hotmix agar lebih tahan lama. Karena, selama ini proyek jalan aspal harus dilakukan pemeliharaan satu tahu sekali.

“Peningkatan jalan itu diantaranya, Bundaran-Gro’om, Taroan-Panglegur-Tlanakan, Bunder-Konang, Konang- Galis, Galis-Ponteh, Peltok, Pengereman-Bujur Barat, Bujur Barat-Batumarmar, Cok Gunung-Bujur Barat, Bujur Timur-Bujur Tengah, Waru Barat-Tlontoraja,” jelasnya, Senin (30/5/2016).

Selain itu, peningkatan jalan juga akan dilakukan di Desa Dempo Barat menuju Desa Bindang Kecamatan Padesan, dan Dempo Barat menujur Desa Sanah Laok.  Semua jalan itu akan menggunakan hotmix, sehingga anggarannya lebih besar dari pengaspalan biasa.

“Repot dengan kondisi tanah kita, kadang lembek, kadang jalan bagus tapi bebannya berat. Kalau memakai hotmix itu mungkin sampai usia tiga tahun lah, makanya kita rubah,” tandasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.