oleh

Pentingnya Kebahagiaan Untuk Anak Sejak Dini

PortalMadura.Com – Menginginkan anak bahagia sudah pasti menjadi tujuan dan keinginan setiap orang tua. Dengan mendukung anak agar bahagia sejak kecil, perkembangan anak pun dapat bertumbuh menjadi lebih baik. Anda perlu memberikan perhatian lebih agar pertumbuhan dan perkembangan anak berjalan optimal demi masa depannya.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Selasa (9/6/2020) berikut alasan-alasan mengapa kebahagiaan anak sangat penting untuk tumbuh kembangnya.

Menentukan Karakter Anak Saat Dewasa
Balita yang bahagia cenderung memiliki emosi positif ketika ia sudah dewasa. Sebaliknya, balita yang kurang bahagia cenderung memiliki karakter temperamental.

Memiliki Nilai Diri Yang Lebih Baik
Setiap anak pasti memiliki minat dan bakat. Anak akan merasa bahagia jika Anda mendukung minat dan bakat unik yang mereka miliki. Tidak hanya terdorong untuk mengembangkan minat dan bakatnya secara maksimal, anak pun akan memiliki nilai diri yang lebih baik. Hal ini akan berpengaruh pada kehidupannya saat dewasa nanti. Nilai diri yang baik akan menciptakan rasa percaya diri.

Anak Yang Bahagia Lebih Sukses di Bidang Akademis
Memprioritaskan kebahagiaan terlebih dahulu, akan mendorong pola pikir anak untuk terus giat belajar sehingga anak pun akan lebih sukses di bidang akademis.

Menentukan Kepuasan Hidup Anak Saat Dewasa
Banyak orang dewasa tidak puas dengan kehidupan meski semua aspek kehidupan mereka sempurna, seperti memiliki harta yang cukup ataupun memiliki karir yang baik. Ternyata, ketidakpuasan tersebut muncul karena mereka kurang bahagia saat masih balita. Kebahagiaan pada masa balita memang menentukan kepuasan hidup anak saat dewasa.

Kebahagiaan Orang Tua Menentukan Kebahagiaan Anak
Anda perlu menghabiskan waktu berkualitas bersama, mendukung perkembangan, dan juga menunjang kebutuhan nutrisinya. Anak bahagia berasal dari keluarga yang bahagia. Itu dia pentingnya kebahagiaan untuk tumbuh kembang anak karena kebahagiaan saat balita adalah kunci kesuksesan saat dewasa.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar