Penumpang Capai 90 Persen, Penerbangan Perdana Citilink Surabaya-Sumenep PP

Avatar of PortalMadura.com
Penumpang Capai 90 Persen, Penerbangan Perdana Citilink Surabaya-Sumenep PP
Kanan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi pecah kendi bersama Wabup Dewi Khalifah, menandai penerbangan perdana Citilink dari Bandara Trunojoyo Sumenep (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – PT Indonesia atau anak perusahaan Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan rute Surabaya-Sumenep pulang pergi, sejak hari ini, Jumat (29/4/2022).

Pada penerbangan perdana tersebut, berpenumpang 90 persen dari 72 seat kapasitas pesawat ATR-72 milik Citilink.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai menyebutkan, pada penerbangan perdana Surabaya-Sumenep PP, penumpang mencapai 94 orang.

“Penumpang dari Surabaya sekitar 35 orang. Dan untuk yang berangkat dari Sumenep ke Surabaya 59 penumpang,” urainya usai peresmian penerbangan perdana di Sumenep.

Menurutnya, masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran maskapai Citilink dalam memudahkan perjalanan dengan jarak tempuh singkat dan aman dari Surabaya-Sumenep PP.

Pihaknya juga berharap, kehadiran Citilink di Sumenep dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Hadirnya Citilink, kata dia, warga Sumenep yang memiliki usaha di Surabaya dan sekitarnya tidak lagi butuh waktu lama.

Sebelumnya, penerbangan perdana pesawat komersial Citilink Indonesia diresmikan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang ditandai dengan upacara “Water Salute” dan pecah kendi, bersama Wabup Dewi Khalifah.

Ikut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumebep Edy Rasyadi, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, Dandim 0827 Letkol Nur Kholis dan jajaran Forkopimda serta pihak PT Citilink Indonesia.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.