oleh

Penyandang Disabilitas di Pamekasan Baru Terdata di 6 Kecamatan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Para penyandang disabilitas di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat ini baru terdata di enam kecamatan. Meliputi Kecamatan Pamekasan, Tlanakan, Proppo, Galis, Pademawu dan Kecamatan Larangan.

Koordinator Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pamekasan, Mulyanto mengatakan, dari enam kecamatan yang terdata sekarang baru tercatat sebanyak 130 penyandang disabilitas. Namun, jumlah tersebut terus akan bertambah seiring dengan pendataan yang kini dilakukan.

Selamat Ibadah Puasa

“Kami berharap, pemerintah memperhatikan nasib kami yang serba kekurangan dalam hal fisik ini,” ungkapnya, Senin (13/6/2016).

Pihaknya telah mendapat bantuan dari pemerintah saat menggelar kegiatan disabilitas se Madura dengan nominal Rp 50 juta tahun 2016. Namun, bantuan tersebut akan berlanjut demi nasib para penyandang cacat. Karena selama ini perhatian pemerintah terhadap penyadang disabilitas masih minim.

“Soal jumlah penyandang disabilitas akan terus bertambah, kami sekarang masih melakukan pendataan,” pungkasnya. (Marzukiy/har)


Komentar