oleh

Penyegaran, Ketua Panwaslu Sampang ‘Dicopot’

SAMPANG (PortalMadura) – Kabar mengejutkan muncul dari tubuh internal Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Belakangan ini, marak tersiar kabar jika Ketua Panwaslu Sampang, Ahmad Rifto dipastikan akan digeser meski masa jabatannya tinggal satu tahun lagi.

Informasi yang berkembang, Ketua Panwaslu Ahmad Ripto akan digantikan oleh Addy Imansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Divisi Pengawasan Pemilu Sampang.

“Iya benar mas, mulai per tanggal 1 Januari 2014 mendatang, akan ada perubahan di Ketua Panwaslu, tapi untuk yang lain tetap. Tidak ada masalah internal atau masalah lain, ini hanya penyegaran untuk meningkatkan pengawasan menjelang Pemilu,” ujar Addy Imansyah, Kamis (26/12/2013).

Addy menerangkan, adanya disposisi dikubu panwaslu tersebut telah disetujui oleh semua jajaran Panwaslu Sampang termasuk Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) dalam rapat pleno pada 21 Desember lalu.

“Rapat sudah kita lakukan, semuanya termasuk panwascam setuju, sekarang tinggal menunggu peresmiannya saja,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Ahmad Rifto mengatakan penggeseran posisinya sebagai Ketua Panwaslu Kabupaten Sampang sangat wajar, hal tersebut dilakukan untuk penyegaran internal panwaslu menjelang pemilu 2014 mendatang.

“Saya rasa dalam sebuah organisasi wajar-wajar saja, bisa Jadi tahun baru dengan semangat baru,” terang Ahmad Rifto.

Dengan adanya transisi tersebut Rifto berharap, kinerja dalam pengawasan Pemilu lebih maksimal sehingga dapat menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas.(lora/htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE