oleh

Perampokan di Sampang, Berkat GPS Mobil Sales Rokok Ditemukan di Sumenep, Polisi Dalami CCTV

PortalMadura.Com, Sampang – Polisi Sampang, Madura, Jawa Timur menemukan mobil Cool Deasel bernopol L 9787 GM milik sales rokok Bentoel yang menjadi korban perampokan, Sabtu (18/4/2020).

Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Riki Donaire Piliang menyampaikan, mobil dua sales rokok Bentoel yang menjadi korban perampokan ditemukan di pinggir jalan wilayah hukum Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura.

Proses penyelidikan dari anggota kepolisian Polres Sampang, Riki bekerja sama dengan perusahaan rokok Bentoel dan Polres Sumenep, Madura. Pencarian melalui pelacakan terhadap alat Global Positioning System (GPS) yang aktif dipasang pada kendaraan mobil yang digunakan korban.

“Mobil korban kami temukan di pinggir jalan. Ada sedikit sisa rokok Bentoel sekitar 5 persen di dalam mobil,” ujarnya, Kamis (23/4/2020).

Seusai berhasil menemukan kendaraan sales itu, pihaknya melanjutkan penyelidikan dan mencari saksi di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP), yaitu Kecamatan Camplong dan Kecamatan Ketapang.

Begitu juga akan mengecek Closed Circuit Television (CCTV) di wilayah hukum Sampang dan Sumenep.

“Kami dalami untuk saksi-saksi, menganalisa TKP, mengecek CCTV yang ada di Sampang dan Sumenep,” lanjutnya.

Riki menyebutkan, korban dicegat mobil warna hitam mirip Avanza atau Xenia yang dikendarai kurang enam orang. Pelaku menodongkan alat sejenis Senjata Api (Senpi) kepada korban.

“Korban tidak berkutik, langsung dimasukkan dan dibius di dalam mobil pelaku perampok,” katanya.

Aksi tindak pidana krimanal menimpa Najib warga Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dan Taufik warga Kabupaten Pamekasan, Madura. Mereka dibuang di semak-semak pinggir jalan raya.

Korban berangkat dengan mengendarai mobil Cool Deasel bernopol L 9787 GM kepala mobil warna silver dari arah Kabupaten Pamekasan sekitar pukul 9:00 WIB.

Kedua sales rokok ditemukan warga di jalan raya Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang dalam kondisi tangan terikat dan tidak sadarkan diri pada Sabtu 18 April 2020 pukul 15:30 WIB.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar