Umat Islam, Lakukan 9 Cara Ini agar Kecanduan Salat

  • Bagikan
Umat Islam, Lakukan 9 Cara Ini agar Kecanduan Salat
Ilustrasi (okezone.com)

PortalMadura.Com – Salat merupakan ibadah yang dilakukan umat Islam. Ada yang wajib dan sunah. Salat wajib atau fardu lima waktu hendaknya dilaksanakan secara berjamaah di masjid bagi laki-laki. Karena ada banyak keutamaan yang akan diperoleh.

Melaksanakan salat sangat dianjurkan dilakukan di awal waktu. Hal ini menjadi salah satu cara untuk menjadi kecanduan salat. Selain itu, masih ada beberapa cara lain untuk bisa kecanduan salat. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip @sahabatsurga, berikut ini penjelasannya:

Ketika azan berkumandang, bicaralah pada diri sendiri: “Saya Islam, saya sudah baligh.” Ini mengingatkan diri sendiri bahwa kita sudah cukup umur, maka sholatlah sebagai rukun Islam yang sangat penting. Perbanyak amal salih untuk bekal bertemu Yang Maha Kuasa, dunia hanyalah sementara.

Ketika Azan Berkumandang

Bawalah pikiran dan hati ke lokasi permakaman. Bayangkan dan berilah nasihat kepada diri sendiri. Siap atau belum siap, kita pasti jadi penghuninya, maka salatlah.

Malulah kepada Allah SWT

Jangan sampai kita meninggalkan salat karena setiap hari menikmati rezeki-Nya yang begitu banyak. Maka salatlah sebagai tanda syukur kepada Allah SWT.

Malulah pada Diri Sendiri

Jika melihat orang yang sudah uzur dan memiliki kekurangan fisik namun tetap melaksanakan salat, mengapa diri sendiri yang sehat malah bermalas-malasan?

Jadikan Salat sebagai Kebutuhan

Salat merupakan suatu nikmat, temukan kenikmatan itu. Setelah salat, bersimpuh, bermunajat, serta mengadu dan curhat kepada Allah SWT. Pasalnya, manusia membutuhkan kasih sayang dan rido Allah SWT.

Perbaiki Salat

Jika perbaiki salat maka Allah SWT akan memperbaiki hidup. Dengan salat, Allah SWT akan membimbing langkah Anda dan memberikan solusi serta rezeki dari arah yang tidak kamu sangka. Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan salat. (QS Al Baqarah: 45)

Sujud itu Indah

Kita berbisik ke bumi tetapi didengar hingga langit. Nikmati ketika sujud karena di akhirat kelak kenangan terindah di dunia adalah seberapa sering kita sujud kepada Allah SWT dalam salat.

Istirahat

Istirahat yang sesungguhnya bagi seorang mukmin yaitu ketika salah satu kakinya menginjak pelantaran surga. Perbanyak amal salih di dunia tanpa perhitungan karena rahmat Allah SWT dan nikmat di surga kelak tidak akan bisa terhitung.

Ingatlah bahwa, “hari ini dunia nyata, akhirat hanya cerita. Kelak akhirat cerita, dunia tinggal cerita.

Wallahu a’lam bishawab.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.