Perhatikan! Ini 4 Panduan Pakai Serum Wajah yang Baik dan Benar

Avatar of PortalMadura.com
Perhatikan, Ini 4 Panduan Pakai Serum Wajah yang Baik dan Benar
Ilustrasi (Hipwee)

PortalMadura.Com – Kebanyakan wanita yang suka menggunakan produk perawatan kecantikan mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya serum. Produk ini memiliki sejumlah manfaat, mulai dari menyamarkan garis halus, menambah kekenyalan, mencerahkan, dan meratakan warna kulit.

Bahan ini di dalamnya mengandung konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi. Jadi, Anda disarankan tidak asal menggunakannya. Nah, supaya produk ini bisa bekerja dengan maksimal, maka ikuti cara memakai yang baik dan benar.

Berikut panduannya:

Membersihkan Wajah
Bahan aktif yang terdapat di dalam serum hanya akan terserap sempurna pada kulit wajah yang bersih. Debu, kotoran, dan minyak berlebih di wajah bisa menghalangi serum untuk bisa menyerap sempurna ke dalam kulit. Untuk itu, hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memakai serum ialah mencuci muka.

Cucilah wajah dengan sabun dan air hangat. Gunanya agar kotoran terangkat sempurna sehingga serum bisa dengan mudah terserap ke dalamnya. Air hangat juga membantu melembapkan dan membuka pori-pori wajah sehingga serum bisa terserap hingga ke bagian kulit terdalam.

Gunakan Serum di Wajah yang Lembap
Setelah mencuci muka, Anda bisa menggunakan toner untuk membantu membersihkan sisa kotoran di wajah yang masih menempel. Toner juga membantu melembapkan kulit wajah sebelum menggunakan serum. Saat wajah masih terasa lembap, segera pakai serum ke wajah agar produk perawatan wajah yang satu ini bisa menyerap dengan sempurna.

Gunakan Serum Secukupnya
Jangan salah kaprah, tidak berarti semakin banyak serum yang dipakai akan semakin maksimal hasilnya. Justru meneteskan serum terlalu banyak ke wajah tidak akan membawa manfaat apa pun. Justru Anda sama saja membuang-buang produk.

Baca Juga: Ladies, Pentingnya Memakai Serum Wajah Sebagai Dasar Makeup

Serum mengandung konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi dan terbuat dari molekul yang sangat kecil. Oleh karena itu, gunakan secukupnya saja karena produk ini bisa menyerap dengan sangat cepat dan dalam. Tidak perlu menggunakan serum hingga wajah terlalu basah.

Pakai dengan Cara Ditepuk dan Dipijat
Setelah cairan serum menempel di wajah, ratakan dengan cara menepuk dan memijatnya perlahan. Hal ini dilakukan agar kandungan bahan aktif di dalam serum bisa terlepas dan masuk ke dalam kulit. Kemudian, tunggu beberapa saat hingga serum benar-benar tidak meninggalkan kesan lengket sebelum lanjut ke produk berikutnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.