oleh

Peringatan Maulid Nabi Di Sumenep Meriah

SUMENEP (PortalMadura) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW atau peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, di ujung timur Pulau Garam Madura, tepatnya di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur cukup meriah.

Ribuan santri dan masyarakat umum dari berbagai kelompok pengajian maupun jamaah musalla atau langgar yang ada di kota berkeliling disepanjang jalan protokol.

Para santri ada yang membawa lampion berukuran besar dan kecil dengan berbagai macam hiasan dan tulisan yang bernuansa Islami. Bahkan, ondel-ondel pun ikut disajikan dalam memeriahkan acara Maulid Nabi tersebut.

Pemilik odong-odong juga meraup berkah dalam kegiatan tersebut. Sebab, sebagian warga ada yang menyewa dan dihias sedemikian rupa dengan lampu warna-warni, sehingga menambah semarak peringatan Maulid Nabi tahun ini.

“Sudah menjadi kebiasaan, mas! setiap tahun memang Maulid Nabi dirayakan dengan cara berkeliling kota. Mereka juga sambil membaca solawat nabi,” kata salah seorang peserta pawai lampion, Senin (13/1/2014).

Berbeda dengan di daerah perkampungan. Mayoritas warga saling silaturrahmi setelah membaca solawat nabi di masjid. Mereka juga menyajikan berbagai macam buah dan hidangan lainnya.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE