Peristiwa, Pelajaran Terbaik Dalam Melanjutkan Hidup

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Mariyatul KiptiyahEditor: Hartono
Peristiwa, Pelajaran Terbaik Dalam Melanjutkan Hidup
Peristiwa, Pelajaran Terbaik Dalam Melanjutkan Hidup

PortalMadura.Com – Kejadian yang terjadi dalam kehidupan tidak lain untuk mengahdirkan pelajaran penting dalam hidup agar bermakna. Baik pelajaran yang baik dan buruk, senang dan sedih, pastinya selalu ada hikmah/ pelajaran yang akan dipetik dan diperoleh.

Tentunya, Kamu harus tau dan belajar bagaimana mengambil hikmah dan pelajaran dari kejadian yang menimpa kamu supaya kamu bisa melanjutkan hidup dengan lebih baik lagi.

Baca Juga

1. Sadar

Kesadaran kamu dalam suatu masalah yang terjadi dan sedang menimpa kamu. Ketika kamu sadar dengan keadaan kamu disitu kamu akan belajar bahwa di dalam kehidupan ini semua orang mempunyai masalah dan harus dihadapi serta diselesaikan dengan baik. Dengan begitu, kamu akan memiliki kesadaran tinggi untuk mengambilpelajaran dari setiap peristiwa.

2. Lapang dada

Berlapang dada atas kejadian yang menimpa maka kamu akan menemukan sesuatu untuk dijadikan pelajaran dalam melanjutkan kehidupan.

3. Bersyukur

Latihlah dirimu dan bisakan untuk selalu bersukur atassuatu kejadian yang menimpa kamu. Perlahan kamu akan belajar bahwa kejadian yang pahit akan menghadirkan kebahagiaan.

4. Berpikir Positif

Berbagai macam peristiwaterjadi dalam kehidupan dimana bisa embuat kamu memiliki pikiran negatif terhadap suatu peristiwayang terjadi. Padahal dengan kamu berpikir positif, Kamu bisa melewati berbagai macam peristiwa yang sedang meimpa dan dapat memetik pejaran berharga.

5. Optimis

Percaya bahwa pada setiap peristiwa akan ada kehidupan yang membahagiakan. cobalah membuka pikiran untuk menilai sesuatu darri sudut pandan yang positif, Kamu akan mendapatkan pegalaman dan pandangan baru tentang segala peristiwa yang terjadi.

Cukup simple kan melakukan hal baik untk diri sendiri dan sekitarnya. Kuncinya, Yakin bahwa segala sesuatu yang terjadi akan memberikan dalam hidup!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.