Perkuat Silaturahmi, Fauzi-Eva Bagikan Sembako di Akhir Pekan

Avatar of PortalMadura.com
Fauzi-Nyai Eva Bagikan Sembako di Akhir Pekan
Fauzi-Nyai Eva Bagikan Sembako di Akhir Pekan (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Libur akhir pekan dijadikan momentum untuk memperkuat silaturahmi kepada warga oleh dan Nyai Hj. Dewi Khalifah.

Bacabup dan Bacawabup 2020 ini sambil membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu (26/7/2020).

Ribuan paket sembako disalurkan. Pada hari ini, ada 300 paket sembako yang dibagikan Fauzi-Eva pada warga terdampak Covid-19. Sebanyak 150 di Desa Giring, sisanya di Desa Kasengan.

Paket sembako itu, pertama disalurkan di Desa Giring. Kemudian bergeser ke Desa Kasengan pada pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan Fauzi- Eva di dua desa di Kecamatan Batuan, Torbang dan Babbalan.

Penyerahan sembako di dua desa (Desa Giring dan Desa Kasengan) disambut antusias oleh warga. Bertempat di salah satu rumah warga, Fauzi-Eva menyerahkan sendiri paket sembako tersebut.

Sesekali terlihat saling melempar senyum. Bahkan, penerima yang kebanyakan ibu-ibu mengucapkan “kalangkong” (terima kasih) atas bantuan yang diberikan.

Penyaluran paket sembako diharapkan dapat membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Achmad Fauzi menyampaikan, penyaluran paket sembako sebagai bentuk kepedulian dirinya bersama nyai Eva saat ekonomi warga turun ke titik nadir.

Oleh karena itu, pria yang juga menjadi orang nomor dua di Sumenep ini ingin memastikan seluruh masyarakat yang rentan secara ekonomi tidak ada yang tertinggal.

“Semuanya harus dapat bantuan. Kami berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. Mohon disyukuri meski tak banyak. Sebab kami ingin berbagi di tengah pandemi. Meringankan beban masyarakat saat ekonomi warga sekarat,” katanya.

Fauzi berharap masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi Covid. Namun tetap patuh pada anjuran pemerintah.

“Tetap tenang dan waspada. Semoga kita bisa melaluinya. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan dijauhkan dari virus corona. Alhamdulillah, berkat kedisiplinan semua pihak, pasien sembuh di Sumenep terus meningkat,” terangnya.

menambahkan, bantuan sembako ini tidak lain untuk meringankan beban masyarakat, khususnya warga yang sangat terdampak dengan adanya pandemi Covid-19.

Ketua Muslimat NU Sumenep ini mengaku agar proses penyaluran paket sembako tepat sasaran, pihaknya melakukan pendataan sendiri dengan bekerjasama dengan pemerintah desa.

“Mereka butuh uluran tangan dari seluruh pihak. Kami hadir sendiri karena peduli. Semoga bapak ibu menyukuri bantuan ini,” katanya.

Warga Bersyukur

Salah seorang warga Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Pak Asmat (60) mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.

“Terima kasih, kami sangat senang dengan adanya bantuan sembako pak Fauzi dan Nyi Eva,” kata pria yang berprofesi sebagai petani.

Asmat yang selama ini tidak bekerja sangat membutuhkan sembako demi kelangsungan hidupnya di masa pandemi Covid-19.

Ungkapan syukur juga disampaikan warga Giring, Bu Suhra (50). Ibu rumah tangga ini mengaku juga tidak bekerja saat Covid-19 melanda.

“Alhamdulillah, Pak Fauzi dan Nyai Eva peduli pada kami, ” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.