oleh

Perlu Diketahui Standar Cantik di 6 Negara

PortalMadura.Com – Setiap perempuan terlahir dengan kecantikan yang berbeda. Perempuan dilahirkan dengan warna kulit, bentuk wajah dan warna rambut yang berbeda. Perbedaan ini membuat banyak perempuan merasa memiliki krisis kepercayaan karena merasa tidak cantik dan menginginkan seperti perempuan lain. Namun sebenarnya bagaimana standar kecantikan bagi perempuan?

Bagi sebagian orang cantik itu adalah hal yang relatif dan memiliki kriteria sendiri. Jika menurut Anda cantik itu harus putih, rambut lurus, badan tinggi dan langsing. Namun ternyata di beberapa negara ini bukan standar cantik, Anda harus tahu standar cantik di enam negara dilansir dari Holamigo.id, Jumat (29/5/2020)

Myanmar

Negara ini memiliki standar kecantikan yang paling unik dari negara lain. Perempuan Myanmar mengenakan cincin berawarna kuning di lehernya. Menggunakan cincin di leher ini memang nampak aneh, namun bagi calon pasangan ini merupakan tanda keindahan dan kekayaan yang membuat perempuan lebih terlihat menarik. Perempuan Myanmar menggunakan cincin leher sejak usia empat atau lima tahun dan ditambahkan ketika sudah terbiasa dengan beratnya.

Iran

Perempuan di Iran sangat bangga kalau sudah mengoperasi hidung, dan perban operasi akan terus digunkan untuk memamerkan kecantikan. Perempuan di Iran tidak bisa memamerkan keindahan tubuh dan rambut karena wajib menggunakan jilbab. Sehingga perempuan Iran berlomba-lomba mempercantik hidung, karena hidung merupakan anggota tubuh yang bisa dilihat oleh orang lain.

Prancis

Tampil apa adanya atau alami merupakan standar kencatikan di negara ini, jika negara lain perempuan memilih menggunakan riasan yang tebal maka tidak berlaku untuk negara ini.

Perempuan di negara ini ingin tampil menjadi versi diri sendiri, menurut perempuan Prancis merasa lebih baik dan terbiasa dengan sesuatu yang dimiliki daripada mengubahnya.

New Zealand (Maori)

Suku Maori di negara Selandia Bau memiliki standar kecantikan yang unik, yaitu perempuan di sana menghiasi dagu mereka dengan tato secara tradisional. Tradisi ini dikenal dengan nama Ta Moko, alasan utama perempuan Suku Maori mentato dagu untuk kecantikan agar bibir lebih nampak penuh dan semakin indah.

Korea Selatan

Cantik menurut perempuan korea yaitu memiliki warna kulit putih, karena menurut perempuan korea kalau kulit hitam menunjukan orang yang tidak mampu dan harus bekerja dilapangan sehingga selalu terpapar dengan matahari.

Perempuan korea banyak menghabiskan uang untuk membeli produk kecantikan, agar lebih putih. karena kulit putih di korea menggambarkan kehidupan yang mewah dan kaya.

Mauritania

Jika Anda memiliki standar kecantikan putih, mulus dan langsing ini tidak berlaku di negara Mauritania. Perempuan gemuk di Mauritania merupakan standar kecantikan di negara ini. Jika semakin gemuk maka menunjukkan tingkat kemakmuran bagi perempuan. Namun sekarang kaum muda di Mauritania sudah tidak tertarik untuk menjadi gemuk sebagai simbol kecantikan.

Bisa Anda tarik kesimpulan, perempuan akan nampak cantik jika menjadi diri sendiri dan bersyukur atas segala pemberian dari Tuhan.

Rewriter : Lisa Mana L
Penulis : Holamigo.id,
Tirto.ID
Loading...

Komentar