Pertamina Salurkan 4.000 Liter Solar ke Palu

Avatar of PortalMadura.Com
Pertamina Salurkan 4.000 Liter Solar ke Palu
Warga mengantri untuk naik pesawat Hercules milik Angkatan Udara Indonesia, dalam proses evakuasi setelah gempa bumi dan tsunami melanda Palu dan Donggala, di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah, pada 30 September 2018. (Eko Siswono Toyudho - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – PT (Persero) mengirimkan pasokan solar sebanyak 4.000 liter ke , Sulawesi Tengah, dengan Pesawat Air Tractor dari Bandara Juwata Tarakan, Kalimantan Utara.

Dalam keterangan resminya, Senin, solar tersebut dipasok untuk menyokong bantuan operasional pemulihan pasca bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Unit Manager Communication and CSR Marketing Operation Region VII Roby Hervindo mengatakan solar dikirim dari TBBM Tarakan, Kalimantan Utara.

Pengiriman solar, menurut dia, sebagai bentuk aksi tanggap darurat Pertamina dalam upaya memaksimalkan pendistribusian BBM di Palu dan Donggala pasca gempa dan tsunami. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (1/10/2018).

Dia menjelaskan pesawat yang membawa pasokan solar dioperasikan oleh PT Pelita Air Service, dibawa oleh Kapten Benjamin, berangkat pagi tadi pukul 06.45 WITA dari Tarakan dan mendarat di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, pukul 09.05 WITA.

Pesawat khusus ini sebelumnya sudah digunakan untuk mendistribusikan BBM ke wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) khususnya Krayan, Nunukan Kaltara dan Puncak Jaya, Papua, dalam rangka program BBM Satu Harga. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.