Pesawat Susi Air Uji Landasan Pacu Bandara Trunojoyo Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Pesawat Susi Air Uji Landasan Pacu Bandara Trunojoyo Sumenep
Pesawat Susi Air di Bandara Trunojoyo Sumenep

PortalMadura.Com, – Maskapai melakukan uji coba landasan di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (26/1/2015) siang.

Pesawat yang direncanakan melayani jalur keperintisan di tiga rute yakni Sumenep-Surabaya, Sumenep-Bawean (Gresik) dan Sumenep-Kangean ini tiba di Bandara milik Pemkab Sumenep pukul 12.00 Wib.

“Sebenarnya, bandara ini sudah spesifikasinya ATR 42 dengan kapasitas 45 penumpang, tapi sesuai ketentuan harus ada uji landasan dulu sebelum dilakukan penerbangan perdana,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sumenep, Moh Fadillah.

Fadillah menjelaskan, maskapai Susi Air menggunakan pesawat jenis Cessna Grand Caravan dengan kapasitas 12 penumpang. Rencananya, bakal melayani dua kali dalam sepekan di tiga rute yang telah ditentukan tersebut.

“Setelah uji coba landasan, baru dibuat jadwal penerbangan,” terangnya.

Sebelumnya, pesawat Susi Air milik Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berangkat dari Bandar Udara Internasional Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandar Udara Trunojoo Sumenep.

Usai melakukan uji coba di Bandara Trunojoyo, Sumenep, kembali terbang menuju ke Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang untuk mengisi BBM. “Setelah uji coba disini (Bandara Trunojoyo, red) pulangnya mampir di Semarang,” tuturnya.

Bandara Trunojoyo memiliki panjang landasan pacu pesawat 1.160 meter, lebar 23 meter dan sudah ditunjang dengan beberapa fasilitas lainnya, semisal lampu landasan. (arifin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.