oleh

Petani Tembakau Butuh Alat Transportasi dan Penguatan Modal

SUMENEP (PortalMadura) – Alat transportasi roda tiga dan penguatan modal menjadi kebutuhan mendesak bagi para petani tembakau di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Hal itu terungkap saat hearing puluhan petani tembakau dengan Komisi B, DPRD setempat.

“Kami tidak butuh bantuan berupa cangkul, saksak dan bibit tembakau, yang kami butuhkan itu alat transportasi berupa kendaraan roda tiga dan penguatan modal,” kata Ramli, petani tembakau asal Kecamatan Lenteng, Senin (13/01/14).

Menurut Ramli, setiap panen banyak tembakau yang sampai kering di sawah, sebab tembakau itu tidak langsung diangkut lantaran kurangnya alat transportasi.

“Kami sering kali mengalami kendala, tembakau lambat diangkut sehingga terjadi kering atau busuk. Ini kan sudah merusak dan mengurangi kualitas tembakau,” ungkapnya.

Dia meminta, penguatan modal dan bantuan kendaraan roda tiga bisa diprogramkan ditahun ini yakni di perubahan anggaran 2014.

“Tolong kebutuhan kami ini diakomudir dan bisa direalisasikan tahun ini,” imbuhnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE