oleh

Pileg 2019, PKB Pamekasan Target 12 Kursi

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mematok perolehan 12 kursi DPRD kabupaten pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPC PKB Pamekasan, Ali Wafa Subki menyatakan, pihaknya yakin pada pileg selanjutnya partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut meningkat dari pileg sebelumnya yang hanya mendapat 5 kursi DPRD Pamekasan karena melihat basis massa yang ada sekarang.

“Untuk pileg mendatang, kami (PKB Pamekasan, red) memiliki target sebanyak 12 kursi,” katanya, Senin (23/7/2018).

Dikatakan, pihaknya akan fokus pada salah satu daerah pemilihan untuk mengangkat perolehan kursi. Di antaranya dapil 3 meliputi Kecamatan Batumarmar, Pasean, Waru dan dapil 5 meliputi Kecamatan Galis, Larangan serta Kecamatan Pademawu.

Loading...

“Soal basis massa mungkin tidak banyak perubahan, tetap seperti biasa sekaligus mengacu pada hasil pileg sebelumnya,” tambah dia.

Pada pileg 2014, PKB Pamekasan mendapat suara terbanyak kedua, yaitu mendapat 72.295 suara dengan mendelegasikan lima kadernya ke kursi DPRD Pamekasan. Sementara peringkat pertama adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendapat 116.594 suara dengan 9 kursi.

Adapun peringkat ketiga adalah Partai Demokrat dengan 5 Kursi sebanyak 58.025 suara. Posisi keempat adalah Partai Bulan Bintang (PBB) dari raihan 5 kursi dengan 53.451 suara dan peringkat kelima Partai Amanat Nasional (PAN) lima kursi dengan perolehan 44.489 suara. (Marzukiy/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar