oleh

Pilkada Pamekasan, Gerindra PDKT ke Kiai

PortalMadura.Com, Pamekasan– DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tengah melakukan pendekatan (PDKT) terhadap sejumlah kyai pilar menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah itu.

Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan, Agus Sujarwadi mengungkapkan, pihaknya ingin mempersatukan pandangan politik para kiai dan ulama pada pesta demokrasi tingkat kabupaten yang akan dihelat pada tahun 2018 tersebut.

“Beliau-beliau selama ini berbeda karena politik, jadi sangat bisa bersatu karena politik. Tentunya demi Pamekasan lebih baik, jadi siapapun yang dipilih oleh para kyai, Gerindra siap mendukung,” ungkapnya, Senin (3/7/2017).

Pihaknya yakin bisa mempersatukan pandangan politik para kyai pada momentum tersebut, mengingat pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2014 sepakat mendukung Prabowo Subianto meski akhirnya kalah. Demikian juga pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang satu suara memberikan dukungan kepada Anies-Sandi.

“Politik di Pamekasan ini sangat berbeda dari Kabupaten lain meskipun sama-sama di Madura. Siapa yang ingin maju saya sampaikan secara terbuka, karena sebenarnya para kyai itu senang dengan keterbukaan,” tandasnya.

Agus menegaskan, siapapun yang tidak mampu berkomunikasi dengan orang lain, terutama kepada para kyai, maka mereka tidak cocok dan tidak akan mampu menjadi calon pemimpin. Tetapi, selama ini Gerindra telah melakukan komunikasi serius untuk mendapatkan restu para kyai pilar. (Marzukiy/Har)


Komentar