oleh

Pilkada Pamekasan, PKS Ikut-ikutan Koalisi ke Partai Ini

PortalMadura.Com, Pamekasan– Dewan Pempinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ikut berkoalisi dengan empat partai politik (parpol) yang sebelumnya telah sepakat koalisi untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018.

Empat parpol yang menamakan koalisi poros perubahan adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Terbaru, PKS juga bergabung dengan empat parpol itu, Kamis (20/7/2017).

“Pertemuan ini melanjutkan dari pertemuan sebelumnya dan alhamdulillah pada pertemuan ini ada teman kita dari PKS ikut bergabung. Jadi, yang sebelumnya ada empat partai, sekarang menjadi lima partai, ” kata juru bicara koalisi poros perubahan Suli Faris.

Menurut Suli, lima parpol ini akan merawat kesepakatan yang telah dibuat bersama hingga pada akhirnya menentukan calon bupati atau calon wakil bupati sesuai dengan visi dan misi yang digodok bersama lima pimpinan parpol tersebut.

“Untuk saat ini kita masih bicara tentang konsep pembangunan Pamekasan, karena kami anggap ini penting untuk dibicarakan lebih awal agar masyarakat tahu bahwa Pamekasan ke depan bentuknya seperti ini, ” tandasnya.

Ketua DPC PBB Pamekasan ini melanjutkan, calon bupati atau calon wakil bupati tidak bisa mengedepankan egonya sendiri dalam membangun bumi Gerbang Salam, tetapi harus ada konsep matang. Konsep memecahkan persoalan yang terjadi selama ini akan dirumuskan bersama-sama dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Nanti pada waktunya kami akan menentukan siapa yang bisa menjalankan konsep ini. Sekarang kita belum bicara soal figur, tetapi konsep pembangunan Pamekasan. Nanti pada akhirnya kita umumkan, ” lanjut dia.

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya belum mengukur calon bupati atau calon wakil bupati berdasarkan popularitas dan elektabilitas. Sebab semua figur memiliki peluang sama mengenai hal tersebut.

“Cuman yang lain belum memulai saja, kalau masalah figur yang telah menjadi komitmen kita bersama tidak akan kita munculkan saat ini, ” pungkasnya. (Marzukiy/Har)


Komentar