oleh

PKC PMII Jatim Serukan Aksi Besar-Besaran

SUMENEP (PortalMadura) – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur mengeluarkan rilis berupa seruan untuk aksi besar-besaran sehubungan dengan sejumlah aktifis PMII Madura yang di tangkap aparat keamanan di wilayah Sampang menjelang kedatangan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (4/12/2013).

Ini seruan aksi serentak yang dikirim ke Redaksi PortalMadura.Com :

Menggugat pihak kepolisian untuk melakukan taubat dengan tidak lagi memposisikan gerakan mahasiswa sebagai gerakan sampah yang perlu dibersihkan di negeri yang memiliki ruang luas untuk menyampaikan aspirasi kepada para pemimpinnya.

Setelah hari kemarin sahabat-sahabat PMII Banyuwangi yang digebukin dan ditangkap karena bersuara keras dijalanan atas pagelaran KTM WTO di Bali, hari ini polisi juga telah merampok hak Ketua Umum dan sahabat-sahabat PMII Sampang, Pamekasan dan Sumenep dengan menangkap mereka atas gerakan bersama PMII se Madura untuk menyampaikan aspirasi pada Presiden SBY yang tengah mengunjungi semua daerah di Pulau Garam tersebut.

Maka dengan itu, saya instruksikan kepada seluruh sahabat PMII se Jawa Timur untuk berbareng bergerak, dengan mendesak pihak keolisian agar sahabat-sahabat kita dibebaskan. Dan hentikan kriminalisasi terhadap gerakan mahasiswa.

Untuk seluruh sahabat-sahabat PMII se Indonesia, mohon solidaritas gerakannya. Terimakasih

Fairouz H. Anggasuto (Ketua Umum)
Deni M. Fauzi (Sekretaris Umum)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.