Plafon Ambruk, 17 Pasien RSUD Sumenep Dievakuasi

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Plafon Ambruk 17 Pasien RSUD Sumenep Dievakuasi
Bupati Sumenep Achmad Fauzi didampingi Direktur RSUD Sumenep dr. Erliyati meninjau langsung ruang perawatan bedah yang plafonnya ambruk (@portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasien di ruang perawatan bedah lantai 2 RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, terpaksa dievakuasi, Rabu (9/2/2022). Ada 17 pasien yang sedang dirawat.

Sekitar pukul 16.00 WIB, plafon di ruang bedah itu ambruk (jatuh). Kala itu, hujan lebat disertai angin kencang dan petir melanda wilayah Sumenep. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” terang Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep Erliyati melalui Kasi Humas Endika Arman.

Menurutnya, sebelumnya tidak ada tanda-tanda plafon akan ambruk. Pihaknya menduga akibat intensitas hujan tinggi sehingga plafon lembab.

Saat kejadian, kata dia, ada sekitar 17 pasien yang sedang dirawat. Empat pasien anak-anak dan 13 pasien dewasa. Satu pasien di antaranya, proses KRS pada sore hari.

Baca Juga:  3 Faktor Penyebaran Narkoba di Kalangan Anak dan Remaja Sumenep

“Semua pasien dievakuasi ke lantai satu atau ruang yang dipersiapkan untuk pasien Covid-19,” terangnya.

Ia menyebutkan, ruang Lavender yang plafonnya ambruk berkapasitas 34 pasien. Dan pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut. “Semoga apa yang kita lakukan tetap diterima oleh pasien maupun keluarganya untuk terus memberikan pelayanan yang baik,” katanya.

Tak lama berselang, Bupati Sumenep Achmad Fauzi didampingi Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati meninjau langsung kondisi ruangan perawatan bedah yang plafonnya ambruk.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.