PMII Temukan Indikasi Organisasi ‘Makar’ di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
PMII Temukan Indikasi Organisasi 'Makar' di Pamekasan
Audiensi PMII dengan Pemkab Pamekasan

PortalMadura.Com, – Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menemukan indikasi ‘makar' oleh salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) di wilayah itu.

Organisasi yang terstruktur dari pusat hingga daerah itu diduga melenceng dari Pancasila sebagai falsafah negara. Bahkan, dalam kajiannya bermaksud untuk mendirikan khilafah islamiyah di Indonesia.

“Hasil kajian di internal PMII, kami menemukan organisasi yang tidak mau dengan pancasila dan sistem demokrasi yang ada di negara kita,” kata Ketua Umum , Miftahul Arifin saat audiensi bersama Pemkab Pamekasan, Selasa (20/12/2016).

Menurutnya, pemerintah daerah harus melakukan antisipasi sejak dini sebelum organisasi tersebut tumbuh subur di Indonesia yang akhirnya dapat merongrong pradigma masyarakat dan mahasiswa yang notabene kaum elit intelektual.

“Kami tidak mau bicara aqidah, karena itu urusan individu. Tetapi ini masalah negara yang harus diperjuangkan, wong yang merancang pancasila saat kemerdekaan dulu sebagian besar adalah orang Islam,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Alwi Beiq berjanji akan menindaklanjuti masalah tersebut dengan cara melakukan pertemuan dengan Polres, Kodim, Organisasi kemasyarakatan yang akan dimotori oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

“Dalam waktu dekat pasti kami tindaklanjuti, tetapi yang jelas bukan serang. Hasil rekomendasinya nanti kami akan kirim ke pusat karena organisasi yang dimaksud merupakan terstruktur dari pusat, ” jawabnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.