Poli Ortopedi RSUD Sumenep Dibuka Sejak 1 Juli 2022

Avatar of PortalMadura.com
Poli Ortopedi RSUD Sumenep Dibuka Sejak 1 Juli 2022
Arman Endika (Kominfo)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pelayanan bedah tulang atau Poli Ortopedi di RSUD dr. H. Moh. Anwar, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali dibuka per tanggal 1 Juli 2022.

Pihak rumah sakit telah mendatangkan dokter spesialis tulang yakni dr. Erwin Manaf, Sp.OT. Pelayanan sementara dijadwalkan 2 hari dalam sepekan, Senin dan Selasa.

“Fasilitas semuanya sudah siap,” kata Direktur RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati melalui Kasi Informasi Arman Endika pada wartawan, Kamis (30/6/2022).

Menurut dia, dokter sudah sempat datang ke rumah sakit untuk melakukan ceking akhir terhadap kesiapan pelayanan kasus tulang. “Alhamdulillah sudah lengkap,” ucapnya.

Selama ini, kata dia, kasus ortopedi harus dirujuk. Seiring dengan tingkat kebutuhan masyarakat Sumenep, maka poli ortopedi yang sempat vakum 5-8 tahun akhirnya kembali dibuka.

Baca Juga : Tak Ada Kata Sulit, RSUD Sumenep Siap Bantu Uruskan Administrasi Pasien BPJS

Baca Juga:  5 Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil dan Bayinya

Baca Juga : Selama Libur Lebaran, RSUD Sumenep Tetap Buka dengan Layanan Prima

Baca Juga : Komitmen dr. Erliyati: RSUD Sumenep Dikagumi dan Menjadi Pilihan Utama

“Sejak akhir tahun kemarin, kita sudah beli peralatannya. SDM-nya juga sudah dilakukan pelatihan ketika ada tindakan ortopedi. Alhamdulillah sudah siap,” kata Arman Endika, kembali menegaskan.

Pihaknya mengungkapkan, pada awal pelayanan masih dibuka untuk pasien umum. Sedangkan pasien yang memanfaatkan BPJS butuh koordinasi terlebih dahulu. “Butuh tahu dulu, untuk kasus ortopedi yang bisa dilayani BPJS itu seperti apa,” katanya.

Umumnya, kasus ortopedi yang terjadi akibat kecelakaan lalu lintas. Dalam kasus ini, juga berkaitan dengan lembaga Jasa Raharja.

Baca Juga:  Warga Manding Daya Tumpengan di Malam 17 Agustus 2022

“Kalau dengan Jasa Raharja, sudah kita MoU (Memorandum of Understanding). Sejak 1 Juli ini sudah bisa menangani,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.