oleh

Polisi Ungkap Tewasnya Napi di Lapas Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas tewasnya Narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pamekasan atas nama Oktaria Yuda Pratama (27), Rabu (4/4/2018).

Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Hari Siswo Suwarno mengungkapkan, berdasarkan olah TKP yang dilakukan petugas, bahwa napi asal Gresik Jawa Timur ini benar-benar gantung diri sebagaimana yang diberitakan sebelumnya.

“Kita sudah olah TKP, korban memang bunuh diri. Temuan kita sudah memenuhi unsur kalau korban bunuh diri,” tegasnya, Kamis (5/4/2018).

Baca: Napi di Pamekasan Tewas Gantung Diri Gunakan Sarung

Menurut Hari, napi yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan sarung itu memang tinggal sendirian dalam satu sel di Lapas Klas II A Pamekasan, ada satu blok yang setiap kamar sel dihuni oleh satu napi.

Kepala Lapas Klas II A Pamekasan, MH. Latief Safiuddin sebelumnya menyampaikan, alat yang digunakan napi pindahan dari Lapas Madaeng Sidoarjo tersebut untuk mengakhiri hidupnya dengan cara mengikatkan sarung ke lehernya. Waktu melakukan aksi nekatnya, korban tinggal sendirian di dalam kamar sel, sehingga napi lain tidak mengetahui peristiwa yang sebenarnya.

“Informasi dari temannya bahwa napi itu dalam beberapa hari terakhir selalu mengeluh karena banyak permasalahan di keluarganya. Dia pun sudah lama tidak dibesuk oleh keluarganya,” terang Latief. (Marzukiy/Putri)


Komentar