oleh

Presiden Dan Ibu Negara Borong Batik Madura

PAMEKASAN (PortalMadura) – Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono besama  ibu Negara dan Gubenur Jatim memborong batik Madura dalam kesempatan kunjungan kerja ke pasar batik Pasar 17 Agustus, Pamekasan, Kamis (5/12/2013).

Ibu Negara Ani Yudhoyono didampingi Ibu Gubernur Nani Soekarwo dan istri Bupati Pamekasan Anni Syafii, sempat memborong sejumlah batik tulis Madura, kepada para pedagang yang ada di pasar tersebut. Dan kedatangan presiden bersama rombongan itu sontak disambut antusias para pedang dan juga para pengunjung pasar.

Setelah melihat warna dan motif yang cocok Ibu Negara tersebut langsung membelinya,  tentu saja moment tersebut dimanfaatkan sejumlah pedagang lainnya untuk menawarkan kepada pejabat negara tersebut. Yang disambut senyum dari para petinggi negara yang jarang bertatap muka dengan masyarakat bawah di Madura tersebut.

Setelah puas melihat dan memilih batik, Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI sempat berdialog dengan para pedagang dan pengrajin batik. Dalam kesempatan itu, presiden berniat memberikan bantuan modal koperasi untuk usaha pengrajin batik, sebesar Rp500 juta. SBY berharap, bantuan tersebut akan merangsang pertumbuhan ekonomi pedagang atau pengrajin batik di Pamekasan.

“Pemerintah akan terus mendorong agar batik ini terus berkembang dan membawa rejeki pada para pedagang. Dan sebagai rasa terima kasih dan rasa syukur saya, saya akan memberikan bantuan melalui koperasi Rp500 juta, dan tolong digunakan dengan baik dan jadikan modal usaha industri batik di sini. Agar hasilnya bisa dijual ke kota-kota lain dan kalau bisa hingga ke luar negeri, sampaikan salam saya pada semunya,” katanya mengakhiri dengan salam.

Sementara, Hanafi pedagang batik setempat mengaku senang dengan kunjungan presiden itu. Selain menaikkan penjualan batik, juga mereka mengaku baru pertama kali melihat dan bersalaman langsung dengan pemimpin negara. Ia juga berharap bantuan koperasi itu bisa dirasakan oleh para pedagang dan pengarajin batik di Pamekasan.

“Senang bertemu dengan presiden secara langsung, dan dengan adanya kunjungan ini saya dapat hasil banyak hari ini,” katanya. (reiza/htn)


Komentar