Presiden Joko Widodo Harap MRT Beroperasi pada Maret 2019

Presiden Joko Widodo harap MRT beroperasi pada Maret 2019
Presiden Joko Widodo (Foto file - Anadolu Agency)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo berharap pengoperasian transportasi MRT (Mass Rapid Transit) sesuai target pada Maret 2019 mendatang.

Ini disampaikan Presiden RI Joko Widodo usai meninjau dan melakukan uji coba transportasi MRT dari Depo MRT Bundaran Hotel Indonesia hingga Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (6/11/2018).

Joko Widodo mengatakan proyek konstruksi tersebut hampir rampung dan diperkirakan mencapai 97 persen.

“Kurang hanya 3 persen kita harapkan nantinya di Maret 2019 operasional,” ujar Joko Widodo di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta pada Selasa.

Dia mengaku terkesan dengan kereta bawah tanah tersebut karena dengan kecepatan 60 km/jam transportasi yang ditumpanginya itu tidak mengeluarkan suara bising.

Treatment sangat bagus sekali,” tambah dia.

Presiden berharap pembangunan jalur MRT lainnya tujuan Bundaran Hotel Indonesia hingga Ancol, Jakarta Utara sudah dimulai pada 2019 mendatang.

Dia pun meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pembangunan itu sudah harus dimulai.

“HI sampai ke Ancol sudah akan dimulai awal tahun depan plus paralel kita harapkan yang east westnya,” kata Presiden. (AA)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.