oleh

Presiden Joko Widodo Terima Vaksin Sinovac Pertama

PortalMadura.Com – Presiden Joko Widodo disuntik vaksin Covid-19 produksi Sinovac di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (13/1/2021).

Penyuntikan vaksin ini juga menandakan dimulainya vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Sebelum disuntik vaksin, Presiden Joko Widodo menjalani pemeriksaan tekanan darah serta suhu tubuh terlebih dahulu.

Dengan tekanan darah dan suhu tubuh normal, Presiden langsung menerima suntikan vaksin yang dilakukan oleh Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib.

Presiden Joko Widodo usai disuntik vaksin pun menyatakan tidak merasakan sakit. “Tidak terasa sama sekali,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu.

Setelah Presiden Jokowi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Daeng M Faqih menjadi orang kedua yang menerima vaksin Covid-19.

Vaksinasi tahap pertama pada Rabu pagi akan diikuti oleh sejumlah pejabat dan tokoh.

Selain Presiden Jokowi dan Ketua IDI Daeng M Faqih, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan dan selebritas Raffi Ahmad juga divaksinasi.

Sementara untuk vaksinasi tahap kedua, diikuti oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan perwakilan guru serta tokoh agama. Tahap ketiga vaksinasi akan diikuti oleh Kepala BPOM Penny Kusumastuti serta perwakilan dari tenaga kesehatan.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : AA

Komentar