Presiden Jokowi Akan Tindaklanjuti Usulan Pemekaran Papua

Avatar of PortalMadura.com
Presiden Jokowi Akan Tindaklanjuti Usulan Pemekaran Papua
Presiden Jokowi saat tiba di Pegunungan Arfak, Papua Barat, Minggu (27/10/2019) pagi, disambut ribuan warga, tarian gembira dan kalungan manik-manik di lapangan bola Irai. (@jokowi)

PortalMadura.Com – Presiden Joko Widodo akan menindaklanjuti usulan pemekaran wilayah Pegunungan Tengah di Provinsi Papua.

Saat bertemu dengan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Papua di Wamena, Papua pada Senin (28/10/2019), Joko Widodo mengatakan akan mempertimbangkan usulan mengenai pemekaran.

Sebab kata dia, wilayah di seluruh Indonesia sedang dalam moratorium atau penangguhan.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya usulan pemekaran, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang disampaikan kepadanya.

“Sebetulnya kita kan sudah sampaikan sejak awal kita sudah moratorium tidak ada pemekaran di seluruh Indonesia. Karena apa? Karena ada 183 pemekaran baik provinsi, kabupaten, maupun kota yang diusulkan kepada saya. Begitu dibuka satu, yang lain pasti ngantri di depan kantor saya setiap hari,” kata Presiden yang akrab disapa Jokowi itu.

Meski demikian, Jokowi mengatakan khusus untuk wilayah Pegunungan Tengah, Papua usulan pemekaran wilayah akan ia tindaklanjuti.

Dalam pertemuan tersebut, didampingi oleh antara lain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.(*)

Baca Juga :

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.