Pria, Ingin Tampil Ganteng Maksimal? Begini Tips Perawatannya

Avatar of PortalMadura.com
Pria, Ingin Tampil Ganteng Maksimal? Begini Tips Perawatannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Perawatan wajah sebenarnya bukan hanya dilakukan oleh para wanita, seorang pria pun juga perlu melakukannya. Apalagi sekarang ini, sudah bukan jamannya lagi laki-laki tampil dengan gaya yang urakan atau semrawut.

Sebab, wanita pada dasarnya lebih suka dengan sosok pria yang menjaga penampilannya, khususnya kerapian dan kebersihan mereka. Nah, bagi Anda yang merasa masih kurang menjaga penampilan, lebih baik mulai sekarang mencoba untuk melakukan perawatan.

Tidak harus sampai rajin ke salon, tetapi tidak salah juga para pria menerapkan resimen perawatan kulit. Berani coba?. Berikut tujuh agar tampil ganteng maksimal:

Utamakan Rutinitas CTM
Seperti halnya wanita, rutinitas CTM (Cleaning, toning, dan moisturising) juga penting untuk pria. Rutinitas ini membersihkan efek dari polusi, debu dari mobil, asap rokok, atau polusi yang terpapar kepada kulit sehari-hari dan bisa merusak kulit.

Sebenarnya, kulit wajah pria lebih berminyak dan tebal dibanding wanita. Itu sebabnya para pria membutuhkan pembersih wajah yang bagus untuk berbagai jenis kulit. Perlu Anda ketahui, pembersih penting sebagai sanitasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Gunakan pembersih ringan yang dapat membersihkan kulit tanpa harus dikeringkan.

Pria biasanya malas membersihkan wajah sebelum tidur dan itu bisa menyebabkan komedo. Padahal, membersihkan wajah adalah keharusan untuk menghindari munculnya jerawat. Untuk penyegar, gunakan air mawar saja sudah cukup.

Sedangkan untuk melembabkan kulit diperlukan untuk mencegah pecah-pecah, kering atau kulit kusam. Begitu juga kulit gatal sangat menyebalkan. Jadi, rajin menggunakan pelembab akan membantu menyembuhkan kulit gatal. Caranya, oles krim pelembab cukup banyak ke kulit dan tubuh Anda.

Selalu Pakai Tabir Surya
Pria cenderung mengabaikan atau malas menggunakan tabir surya. Padahal, tabir surya mencegah sinar matahari merusak warna dan tekstur kulit wajah. Jika ingin menggunakan tabir surya, pilih minimum SPF 30. Pastikan gunakan tabir surya 15 menit sebelum pergi keluar rumah agar menyerap dengan baik.

Rajin Scrub
Rutin scrub penting untuk mengeliminasi sel kulit mati menumpuk dan munculnya infeksi bakteri di kulit. Jika malas scrub, pori-pori akan tertutup tumpukan kotoran yang menyebabkan kulit berjerawat. Oleh karena itu, setidaknya lakukan scrub seminggu sekali agar kulit Anda terlihat lebih cerah, mulus dan sehat.

Perlu Anda ketahui, ada keuntungan tersendiri rajin melakukan scrub wajah yaitu mampu menghaluskan folikel rambut yang memudahkan saat bercukur dan mengurangi iritasi.

Rutin Gunakan Krim Mata
Kulit di sekitar mata biasanya tidak berkeringat dan memiliki kelenjar minyak sehingga sering sekali alami dehidrasi yang akhirnya menciptakan garis dan kerutan. Untuk mencegah hal ini, oleskan sedikit krim pelembab mata di pagi hari dan setiap mau tidur. Kini pilihan krim mata untuk pria sudah banyak di pasaran.

Perhatikan Bibir
Selain wajah, bibir adalah bagian yang juga harus mendapat perhatian khusus. Bibir pecah-pecah juga tidak bagus. Pria tidak mungkin menggunakan lipstik untuk menyamarkan hal seperti itu. Sebagai jalan keluarnya, gunakan balsem bibir dengan SPF tinggi sehingga bisa melembabkan dan memberi nutrisi pada bibir di waktu malam hari.

Rutin Lakukan Manikur
Merapikan kuku tangan atau manikur bukan hanya untuk kaum wanita. Pria juga sebaiknya memerhatikan kerapian tangan mereka. Kuku tangan sebaiknya dipotong rapi dan rajin dibersihkan. Jangan ragu untuk memasukan kebiasaan yang satu ini sebagai rutinitas perawatan penampilan. Perbedaannya akan terlihat ‘besar' dengan rajin menjalankan kebiasaan ‘kecil' ini.

Merapikan Jenggot
Kini jenggot yang dicukur rapi justru banyak menarik perhatian wanita. Jenggot juga bisa dicukur sesuai model yang diinginkan dan itu menjadi identitas seorang pria.

Selain memotong rapi, jenggot juga harus rajin dibersihkan. Entah itu dengan pembersih wajah atau shampo. Jika menggunakan shampo, jangan terlalu berlebihan karena nanti malah membuat kulit kering. Sementara tetap sehat dan lembab adalah tujuan utamanya. Jika ingin terlihat lebih bergaya lagi, oleskan beberapa tetes minyak pewangi setelah dicuci. Semoga bermanfaat. (cnnindonesia.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.