Pria, Ini 8 Trik Agar Anda Tetap Tampil Modis Sepanjang Waktu

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com selalu bergulir dari waktu ke waktu. Berbagai model dan tampilan yang stylish seringkali memanjakan mata yang memandang. Busana baru yang hari ini muncul bisa berubah dalam beberapa saat dan kemudian mengalami pengulangan atau kembali ke busana yang dulu.

Tidak heran, perputaran ini membuat banyak orang merasa bingung harus memilih busana lantaran takut ketinggalan zaman. Apalagi bagi kaum laki-laki yang cukup sulit dalam menentukan busana yang tepat baginya.

Namun Anda tidak perlu khawatir, cukup melakukan delapan hal ini, para pria tetap bisa tampil modis sepanjang waktu, tanpa takut ketinggalan zaman:

Jangan Mengancing Bagian Bawah Jas
Jas modern biasanya dirancang untuk menonjolkan bentuk pinggul dan membuat pinggang nampak lebih ramping. Mengancingkan semua kancing jas justru akan membuat kain jas tertarik dan mengerut. Inilah yang akhirnya merusak penampilan, dan jahitan jas yang Anda pakai.

Jika masih bingung, sederhananya seperti ini: jika jas memiliki tiga kancing, kancing kedua harus ditutup, dan biarkan kancing atas terbuka. Sementara untuk kancing ketiga, Anda bisa menutup atau tetap membiarkannya terbuka. Namun, jika jas Anda memiliki dua kancing, maka tutuplah kancing bagian atas saja.

Jangan Terlalu Sering Mencuci Pakaian
Banyak orang berpikir, pakaian harus selalu dicuci tiap kali usai dipakai. Kecuali pakaian dalam, beberapa busana dapat berkali-kali Anda gunakan tanpa harus mencucinya.

Apalagi jika busana tersebut dijahit secara khusus. Bahan kimia yang digunakan saat mencuci baju seringkali membuat jahitan mudah rapuh. Jika memungkinkan, cucilah pakaian semacam itu sebanyak dua kali dalam setahun.

Jeffrey Doltis, Direktur Pelaksana Savile Row, menyarankan untuk menyikat kotoran pada baju setiap kali dipakai, dan membiarkannya terkena udara setidaknya satu hari. Sementara menurut Chris Bloxham, pakar denim dari Nudie Jeans, pakaian berbahan denim juga tidak boleh dicuci terlalu sering. “Celana jins harus dicuci setiap beberapa bulan, sedangkan dry denim (dibuat dari bahan yang tidak dicuci selama proses pembuatannya) idealnya tidak perlu dicuci sama sekali,” papar Chris Bloxham.

Celana jins tidak bisa dicuci terlalu sering karena pewarna indigo terhapus secara alami yang menyebabkan warnanya pudar. Jadi, jika Anda terlalu sering mencucinya, jins akan kehilangan warna aslinya.

“Kami merekomendasikan setidaknya enam bulan sebelum pencucian pertama, tetapi semakin jarang kalian mencucinya, jins kalian akan semakin terlihat baik,” papar Chris Bloxham.

Selain itu, ia juga menyarankan agar Anda tidak mencuci jins dengan air panas dan jangan mengeringkannya dengan mesin. Lebih baik, Anda mengeringkannya secara alami.

Jangan Sembarangan Menyelipkan Kemeja ke Balik Celana

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.